Jumat, 03 Oktober 2014

5 Aplikasi Jejaring Sosial Terbaik Saat Ini

 5 Aplikasi Jejaring Sosial Terbaik Saat Ini


Laman Business Insider merilis daftar 100 aplikasi mobile terbaik saat ini. Daftar ini diklasifikasikan berdasarkan jenis dan fungsi aplikasi. Terdapat kategori aplikasi produktivitas, game, olahraga, travelling dan masih banyak lagi. Namun dari sekian banya kategori, salah satu yang paling menarik dan membuat penasaran adalah daftar 5 aplikasi jejaring sosial terbaik saat ini.

Business Insider mengaku bahwa pemilihan aplikasi terbaik ini mempertimbangkan sejumlah aspek penilaian. Dan yang paling diutamakan adalah aspek frekuensi penggunaan aplikasi tersebut.
Nah, untuk lebih jelasnya berikut adalah daftar 5 aplikasi jejaring sosial terbaik sepanjang masa versi Business Insider.

1. WhatsApp

Pastinya ada alasan masuk akal kenapa Facebook mau mengakuisisi WhatsApp dengan tebusan mencapai US$ 19 miliar pada awal tahun 2014 ini. Salah satu faktor utamanya adalah, WhatsApp membawa konsep aplikasi perpesanan instan yang sebenarnya. Mudah digunakan, simpel, dan gratis.

Aplikasi ini sangat menyenangkan untuk digunakan. Dirancang dengan baik, bebas biaya (bahkan untuk berkirim pesan antar negara), memiliki basis pengguna yang sangat besar, dan mengakomodasi pengiriman pesan dalam bentuk teks, gambar, suata dan video.
Snapchat

2. Snapchat

Soal berbagi foto, Snapchat adalah yang terbaik. Meski pada satu sisi ada kesan buruk bersama aplikasi ini -- Snapchat kerap dijadikan ajang berbagi foto asusila -- namun Snapchat diakui menjadi yang tebaik dalam kategori komunikasi visual.

Dengan fitur baru Stories yang memungkinkan pengguna merangkai cerita dari foto, Snapchat menjadi semakin digemari. Serunya lagi, Anda juga tetap bisa berkirim pesan teks di dalamnya.
Instagram

3. Instagram

Jika Snapchat unggul karena fitur-fitur canggihnya, Instagram lebih mengandalkan faktor keindahan. Ya, aplikasi ini memang 'indah' untuk digunakan. Filter-filter yang tersedia ikonik dan apa yang ditampilkan di Instagram patut diakui sedikit banyak bernilai artistik.

Dengan jumlah pengguna aktif mencapai hampir 200 juta, Instagram adalah aplikasi jejarings sosial yang paling tepat untuk memamerkan karya fotografi Anda.
Vine

4. Vine

Vine adalah tempat bagi orang-orang kreatif. Bila ingin menggunakan aplikasi ini, Anda wajib berpikir keras bagaimana cara menghasilkan konten video berdurasi 6 detik yang sangat menarik.

Tak sedikit karya-karya inovatif yang bertebaran di Vine. Serunya lagi, aplikasi berbagai video ini juga terintegrasi dengan media sosial lain, yakni Twitter dan Facebook.
Twitter

5. Twitter

Meski sudah tak lagi hype seperti beberapa tahun lalu. Namun Twitter masih dapat diandalkan sebagai media untuk mencari berbagai macam informasi. Fungsinya sudah bergeser bukan lagi sekedar untuk saling berinteraksi antar pengguna, melainkan juga telah menjadi media berbagi informasi penting ter-update.

Itu dia 5 aplikasi jejarjing sosial terbaik saat ini. Semoga bermanfaat.
By :
http://poetzthea.blogspot.com/


Baca juga artikel lainnya :
Buah-Buahan Mampu Turunkan Risiko Penyakit Kardiovaskular
Kisah Motivasi
Cara Menyembuhkan Bercak Merah Kusta

0 komentar:

Posting Komentar